Kata bijak katolik tentang Bunda Maria

Melalui Bunda Maria kita mempelajari banyak hal. Terutama dalam hal berpasrah kepada kehendak Tuhan. Sudah berabad-abad lamanya, dalam tradisi Gereja Katolik Roma memiliki devosi khusus untuk menghormati Bunda, Tuhan kita.

Lihat juga: Doa mohon perlindungan Bunda Maria

Dengan bantuan doanya, Bunda Maria hadir memberi penghiburan, solusi, dan bahkan ketika segala sesuatunya tampak hilang. Tak heran, para Orang Suci menuangkan ekspresi keagungan mereka kepada Maria dalam bentuk kata bijak yang sangat berpengaruh dan menguatkan hati. Berikut beberapa kata mutiara tentang Bunda Maria oleh Para Orang Kudus.

Kata-kata bijak tentang Bunda Maria yang sangat menyejuk hati



St. Josemaria Escriva.
Semua dosa dalam hidup Anda tampaknya bangkit melawan Anda. Jangan putus asa! Sebaliknya, panggil Ibumu yang Kudus St. Perawan Maria, dengan iman dan pengabdian sebagai seorang anak. Dia akan membawa kedamaian bagi jiwamu.

Santa Theresa dari Calcutta
Jika Anda pernah merasa tertekan, panggilah Bunda Maria, ucapkan saja doa sederhana ini: ‘ Maria, Bunda Yesus, tolong jadilah ibu bagi saya sekarang.’ Saya yakin, doa ini tidak pernah mengecewakan saya. 


St. Faustina
Untuk memberikan pujian layak bagi rahmat Tuhan, kami mempersatukan diri kami dengan Ibu-Mu yang tak ternoda, karena nyanyian dan pujian kami akan lebih menyenangkan bagi-Mu, karena dia dipilih diantara para Malaikat. Melaluinya, rahmat-Mu diberikan kepada kami, seperti melalui kristal murni. Melaluinya, manusia menjadi berkenan kepada Allah; Melaluinya, aliran kasih karunia turun ke atas kami.

Santa Theresa Lisieux
Dalam cobaan atau kesulitan, Saya meminta bantuan kepada Bunda Maria, yang hanya dengan pandangan saja sudah cukup untuk menghilangkan rasa takut.

St. Yohanes Paulus II
Untuk berhasil dalam niat Anda, percayakan diri Anda kepada Perawan Maria yang Terberkati, terutama disaat-saat sulit dan gelap. Dari Maria kita belajar untuk berserah pada kehendak Tuhan dalam segala hal. Dari Maria kita belajar untuk percaya bahkan ketika semua harapan tampaknya hilang. Dari Maria kita belajar untuk mencintai Kristus, Putranya dan Putra Allah. Belajarlah darinya untuk selalu setia, untuk percaya bahwa firman Tuhan kepada anda akan terpenuhi, dan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Santo Fransiskus de Sales
Mari kita berpaling kepada Bunda Maria sebagai anak-anaknya, menyerahkan diri kita ke dalam pelukannya dengan kepercayaan diri yang sempurna.

St. Antonius Padua
Carilah perlindungan pada Bunda Maria karena dia adalah kota perlindungan.

Santo Alfonsus Maria de Liguori
Setelah cinta kita yang berhutang kepada Yesus Kristus, kita harus memberikan tempat uatama di hati kita kepada Kasih Bunda Maria.

Itulah delapan kata mutiara terbaik tentang Bunda Maria yang dapat membantu, sekaligus menguatkan iman kita akan Tuhan Yesus melalui perantaraan Bunda-Nya tersuci, yang dipilih diantara para Malaikat Surga. Semoga bermanfaat.

Dirangkum dari berbagai sumber
Oleh: Tim Penulis Elyoenai Blog
Gambar: Hendrik